headerphoto

Tip Yang Ingin Merasakan KOST

Sabtu, 4 September 2010 01:28:17 - oleh : admin

BUAT yang lagi pada nyari kosan buat sekedar lelah kalo ga ada jam kuliah atau buat selama belajar kelompok bagi rumah temen-temennya yang berjauhan, ada sedikit tips biar nantinya betah dikosan yang bakal dihuni.

Cari kosan yang letaknya tidak jauh dengan kampus.

Kalo bisa dengan jalan kakipun bisa ditempuh dengan mudah. Karena hal ini akan membuat hemat kantong dan waktu. Dan bisa sedikit santai, tidak terburu-buru waktu dikejar jam masuk kuliah. Apalagi kalo ada sesuatu yang tertinggal.


Usahakan kosan tersebut bisa menampung lebih dari lima orang.

Karena biasanya kalo kosan buat ngumpul gini bisa jadi tempat basecamp. Nah kalo tempatnya sempit kita sendiri yang ngerasa sumpek. Dan nggak konsen kalo kita mau belajar.

Lingkungannya nyaman aman.

Ini juga penting, kenapa? Coba bayangkan kalo tempatnya itu kumuh, atau tempat preman bersarang. Kita juga bakal ngerasa risih dan was-was dong dengan barang-barang dan jiwa kita.

Pilih kamar yang terletak di bawah.

Agar akses keluar masuk mudah dan bisa mengawasi kendaraan jika ada mahasiswa yang membawa kendaraan bermotor. Dan tidak merasa kepanasan ketika berada dikosan, kenapa? Karena biasanya atap kosan terbuat dari asbes dan itu yang menyebabkan suatu ruangan menjadi panas.

Listrik dan air juga sangat amat teramat penting.

Karena jika air tidak lancar dan listrik selalu turun atau mati, kita sendiri yang akan jengkel. Jadi carilah kosan yang air dan listriknya unlimited.

Ibu kosan/pengurus kosan tidak pelit.

Ini juga termasuk penting untuk kenyamanan kita tinggal. Cari penjaga/ibu kost yang friendly sama anak-anak kosnya. Dan santai terhadap uang bulanan kosan.

Terakhir biaya, cari kosan yang sesuai dengan kemampuan.

Dan usahakan ada kas, agar waktunya jatuh tempo bayar kosan, kita nggak wara-wiri nyari duit.(Koran SI/Koran SI/rhs)

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Tips And Trik" Lainnya